5 Tips Pertama Kali Naik MRT, Supaya Tidak Kelihatan Norak.

5 Tips Pertama Kali Naik MRT, Supaya Tidak Kelihatan Norak – Beberapa bulan terakhir warga jakarta sedang antusias dengan adanya transportasi baru yaitu MRT ( Mass Rapid Transit ). Alat transportasi yang sudah di rencanakan  sejak 1985 ini akhirnya sudah ter kabul di era ini dan sudah bisa di nikmati oleh warga jakarta saat ini.

Bukan maret 2019 lalu, Pada pembukaan MRT ini di berikan gratis untuk rakyat jakarta untuk bisa di nikmati dan mencoba pengalaman pertama MRT ini. Akan tetapi banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara atau Attitude untuk bisa menaiki MRT ini supaya tidak di padang orang norak.

5 Tips Pertama Kali Naik MRT, Supaya Tidak Kelihatan Norak.

Nah disini kami akan memberikan tips untuk naik MRT bagaimana cara tata cara dan Attitude supaya tidak di padang orang norak. Di mulai beli tiket sampai bagaimana bersikap di dalam MRT. Berikut tips yang kami akan berikan simak artikel lengkapnya di bawah ini.

1. Cari tau rute perjalanan yang kamu akan tuju.

Pastinya sebelum naik MRT Anda juga harus pelajari dulu rute rute dalam MRT supaya tidak nyasar. Tahun ini sendiri baru beberapa saja stasiun yang siap yaitu ada Lebak Bulus, Cipete Raya, Fatmawatu, Blok A, Hj Nawi, BlocK M, Senayan dan masih ada beberapa stasiun lainnya yang bisa Anda tuju.

Dan kamu sendiri bisa lihat peda rute untuk mengetahui mana stasiun terdekat dari tempat tujuan mu sekaligus memperkirakan waktu perjalanan nya. Dan peta MRT ini sendiri ada di aplikasi dan ada bisa lihat sendiri dan juga biasanya ada di dinding stasiun.

2. Memiliki kartu jelajah MRT agar mempermudah kan perjalanan.

Dan salah satu tips lainnya yaitu harus memiliki kartu jelajah MRT. Dan pastikan saldo nya cukup dan isi dulu sebelum ber pergian dan sangat di rekomendasi kan menggunakan kartu ini jikalau diri mu sering naik MRT.

Ada dua jenis kartu MRT yaitu ada singel trip seharga 15 ribu rupiah yang aktif selama 7 hari dan ada juga yang namanya multi trip yaitu seharga 25 ribu rupiah yang bisa di isi saldo nya dan bisa juga di gunakan sehari hari.

3. Bawalah Barang Seperlunya Saat di Dalam MRT

Tips berikutnya yaitu Bawa lah barang secukupnya, Tentu saja jika Anda membawa barang yang banyak di dalam MRT itu justru akan merepotkan Anda dan merepotkan penumpang lain selain di lihat tidak efisien di lihat oleh penumpang lainnya.

Dan space untuk penumpang sendiri pun berkurang jika Anda membawa barang yang berlebihan dan justru mengganggu kenyamanan penumpang lain juga.

4. Pastikan Anda Datang Tepat Waktu Supaya Tidak Ketinggalan Dan menunggu Lama lagi.

Pastikan Anda datang sesuai jadwal supaya Anda tidak tertinggal atau pun menunggu untuk MRT yang selanjutnya. Dan MRT ini sendiri beroprasi mulai dari 05:00 WIB sampai 24:00 WIB. Dan untuk rentang waktu perjalanannya 5 menit di jam sibuk (5-6, 9-16, 19-24) dan untuk di jam sibuk sekitar 10 menit (06-09 16-19) dengan memahami ini kamu bisa memperkirakan waktu keberangkatan

5. Patuhi Aturan yang Ada di MRT Termasuk Tidak Untuk Makan dan Minum di Dalam MRT.

Beberapa waktu lalu, MRT Jakarta sempat disoroti media luar negeri karena banyak penumpang yang makan di pintu pembatas gerbongnya. Ketidaktahuan atas aturan di MRT ini bisa merugikan penumpang maupun pengelola karena membuat MRT jadi kotor.

Jadi, wajib hukumnya untuk mentaati peraturan termasuk dilarang makan dan minum di dalam kereta. Selalu menjaga kebersihan, ketertiban, dan kenyamanan agar tidak merugikan orang lain.

Demikian lah artikel mengenai 5 Tips Pertama Kali Naik MRT, Supaya Tidak Kelihatan Norak. Dengan begitu Anda bisa menaiki MRT dengan nyaman. Sekian dan terima kasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *